RSS

Info Buku USM by @KOPMASTIS

Akhirnya.. Terbit juga,

BUKU SOAL DAN PEMBAHASAN USM STIS 2013

Buku Soal dan Pembahasan USM STIS 2013 bisa didapatkan melalui:

1. Pemesanan online melalui Koperasi Mahasiswa STIS Jakarta. Mulai tanggal 5 Maret – 15 April 2013

2. Koperasi Mahasiswa STIS Jakarta.

Alamat : Jalan Otto Iskandardinata 64C Jakarta Timur 13330. Mulai tanggal 11 Maret 2013

3. Kantor BPS Provinsi di daerahmu

(Persediaan buku terbatas, so biar temen-temen nggak kehabisan langsung aja dapatkan buku USM STIS 2013 di BPS Provinsi ya).

Kamu bisa mulai mengecek ke BPS di daerahmu setelah tanggal 18 Maret 2013.

Detail Cara Pemesanan Buku Soal & Pembahasan USM STIS 2013:

1. Kirim SMS ke no. CP sesuai wilayah kamu, dengan format :

Nama Lengkap#Jumlah buku yang dipesan#alamat tujuan (Jalan, No, RT, RW, Kel, Kec, Kab/Kota, Provinsi, kode pos) harus lengkap#no.hp yg bisa dihubungi

Contoh : Adi Zaubaidi#3#Jalan Otista Raya Gang Mangga No. 123 RT 01 RW 02 Kel. bidara china Kec. Jatinegara, Jakarta Timur 13330# 081234567890

Selanjutnya, kamu akan mendapat balasan mengenai: No Pemesan, total ongkos kirim serta no rekening tujuan.

2. Transfer ke nomor rekening tujuan sesuai wilayah kamu

total biayanya = Harga Buku (Rp. 50.000,-) + Ongkos Kirim

Berikut daftar contact person dan No. Rekening tujuan masing-masing wilayah :

1. Sumatera & DKI Jakarta

085692199544

No. Rek : 900-00-1287355-1 Bank Mandiri Cabang Otista Jakarta Timur

a.n Mega Thursina

2. Jawa Barat

089608363014

No. Rek 006-00-0741987-6 Bank Mandiri Cabang Otista Jakarta Timur

a.n Irmei Ulidha

3. Jawa Tengah

085774332347

No. Rek 900-00-1287356-9 Bank Mandiri Cabang Otista Jakarta Timur

a.n Annisa Nur kusuma

4. Jawa Timur

085204262898

No. Rek : 900-00-1287359-3 Bank Mandiri Cabang Otista Jakarta Timur

a.n Diah Mayangsari

5. Banten & Yogyakarta

08971769093

No.Rek : 900-00-1287362-7 Bank Mandiri Cabang Otista Jakarta Timur

a.n Moh. Hardiansyah

6. Wilayah selain yang disebutkan diatas

089661725025

No Rek : 006-00-0741966-0 Bank Mandiri Cabang Otista Jakarta Timur

a.n Hesti Ayuningtiyas

Transfer bisa dilakukan via ATM maupun setoran tunai.

Nomer rekening tujuan transfer harus sesuai dengan wilayah di atas !!

Buku kamu akan dikirim setelah kami mengecek uang yang sudah ditransfer.

Pengiriman buku setiap hari senin, rabu dan jum’at.

Transfer setelah pukul 14.00 WIB akan dikirim pada hari pengiriman berikutnya.

Waktu transaksi pukul 07.00-21.00 WIB

Setelah Buku Soal & Pembahasan USM STIS 2013 tiba di tempat kamu, kamu bisa memberitahu kami bahwa buku telah sampai.

Perang tanpa persiapan sama aja dengan mati bunuh diri,, so pastikan dirimu siap menghadapi USM STIS nanti!! semangaat! \(^_^)/ Terimakasih :D

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 18, 2013 in Uncategorized

 
Gambar

SYARAT MASUK STIS??

SYARAT MASUK STIS??

Ini tahun lalu ya, buat referensi….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 9, 2013 in Uncategorized

 

PENGUMUMAN!!!!!

Info pendaftaran STIS udah keluar! (walau hanya sebagian)
Pendaftaran online STIS mulai dibuka tgl 18 Maret s.d 19 April 2013.
Tes tahap 1: 4 Mei 2013.
Ujian tahap 1 : Matematika, Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum.
Ujian tahap 2 : Psikotes.
Ujian tahap 3 : Wawancara & tes kesehatan
#repost
BEDAnya dengan tahun sebelumnya, tes wawancaranya berada di tahap ketiga …
Semoga Sukses!!!! #repost @STISJKT
 
Rajin-rajin ikhtiar dan tawakal ya!
Jangan lupa beli buku USMnya ya, bagian dari ikhtiar juga lho, hehe….
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 6, 2013 in Uncategorized

 
Gambar

BUKU USM STIS 2012/2013 AKAN TERBIT !!!!

BUKU USM STIS 2012/2013 AKAN TERBIT !!!!

Biasakan MEMBACA sebelum BERTANYA

FAQ

Q: Kak, gimana ya cara beli Buku Soal dan Pembahasan USM STIS 2013 nanti?
A: Buku Soal dan Pembahasan USM STIS 2013 bisa didapatkan melalui:
1. Koperasi Mahasiswa STIS Jakarta. Alamat : Jalan Otto Iskandardinata 64C Jakarta Timur 13330
2. Kantor BPS Provinsi di daerahmu
3. Pemesanan online melalui Koperasi Mahasiswa STIS Jakarta.

Q: Kak, isi bukunya apa aja ya?
A: Isinya adalah Soal dan Pembahasan Soal USM STIS dari tahun 2008-2012 plus prediksi untuk tahun 2013.

Q: kalo Buku USM STIS 2012 masih ada kak?
A: Sudah Habis

Q: terus Buku USM STIS 2013 kapan terbitnya?
A: Maret

informasi penerbitan buku USM STIS 2013 akan langsung diberitahukan selengkapnya di group ini oleh KOPMA STIS (segera saat buku siap beredar). Jadi ditunggu ya adik2. \(^_^)/

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 30, 2013 in Uncategorized

 

Pengalaman kuliah di STIS ( In My Opinion ya :D) PART 3

Nah, sekarang mari kita bahas bagaimana kuliah di STIS….

Prologue

Kuliah disini saya sarankan, KAMU HARUS RAJIN! Gak rajin banget nggak apa-apa juga sih, tapi kalau IP kamu rendah ya… sudah -_-. Tapi 1 hal yang harus kalian tahu, sebaiknya jangan terlalu sering bolos. Kalau tingkat 1, 2 kalu nggak masuk, DO akan menanti anda. Kalau tingkat diatas denger-denger sih lumayan udah ringan. Tingkat 1 memang lagi gencar-gencarnya DO, soalnya kalau nilai kamu nggak memenuhi di tingkat 1, kamu akan langsung DO, kalau tingkat 2-4 bisa mengulang setahun, tapi cuma bisa mengulang sekali. Jadi, kuliah disini minimal 4 tahun, dan maksimal 5 tahun.

 

Keseharian di Kampus

Kita bahas mulai dari datang sampai pulang ya….

Masuk kampus, sebaiknya sapa satpamnya dulu, jadi anak STIS harus ramah (eh, jadi manusia harus ramah dong), datengnya kalau perlu cepat-cepat, setengah jam sebelum sesi dimulai. Ngomong-ngomong soal sesi, di sini sehari ada 4 sesi, detilnya:

  1. Sesi 1 : 07.30-10.00
  2. Sesi 2 : 10.15-12.45 (hari jumat nggak ada sesi 2)
  3. Sesi 3 : 13.30-16.00
  4. Sesi 4 : 16.15-18.45 (Hampir nggak pernah ada sesi ini, paling muncul cuma kalau dekat UTS atau UAS karena dosennya banyak yang menunda sesi kulaih)

Kita kuliah umumnya hari Senin-Jumat, itupun jum’at sangat jarang ada sesi. Sabtu minggu libur dong, kecuali kalau ada kegiatan UKM.

Ok, lanjut. Setelah masuk gerbang, kita akan masuk ruangan. Ruangan di kampus ini dinamai sesuai urutan (gedung)(lantai(ruang), misalnya 251 (Gedung 2, Lantai 5, Ruang 1). Di kampus ini terdapat 3 gedung. Gedung 1 digunakan oleh dosen-dosen, puket, dan karyawan, Untuk kuliah cuma pakai gedung 2 dan 3.

Sekarang waktunya absensi. Di STIS, kita pakai absen sidik jari (keren kan? hoho….), kita dapat ngabsen 10 menit sebelum sesi dimulai, atau sampai kuliah selesai (kalau dosennya mau).

Sekarang, waktunya pindah sesi! bagi yang ada sesi 2, sungguh mengerikan (lebay –“) apabila kita harus pindah dari gedung 3 ke gedung 2. Mengapa demikian? Bersiap-siaplah untuk antri lift di gedung 2! Antrian bisa panjang banget –” (INGAT! DI DEPAN LIFT HARUS NGANTRI! JANGAN SEKALI-KALI BERGEROMBOL!), kalau nggak mau ngantri, bisa naik tangga, tapi…… ruang kuliah dari lantai 4-6 lho, naik tangganya….. sabar yah :). Tenang aja, nanti pas magradika diajar naik tangga kok :D.

Untuk sekarang sekian dulu ya, laptopnya mau dipake si empunya –“, maklum, aku belom beli laptop baru semenjak kecurian kemaren T_T

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 16, 2012 in STIS Exp

 

Pengalaman kuliah di STIS ( In My Opinion ya :D) PART 2

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Now, we going to the part 2…. Bahas penduduk ama cara bertahan hidup aja kali ya?
Sekarang kita bagi 2, penduduk kampus ama penduduk asli sini…

Penduduk Asli

Mengenai inI, saya tidak bisa berkomentar banyak. Kalau mau tahu secara umum, kamu bisa googling, orang jakarta seperti apa. Aku tak bisa beri komentar tanpa saya lihat sendiri.

Sejauh ini, yang saya ketahui, orang sini (bapak-bapaknya) banyak yang rajin sholat lho :D (wilayah Kebon nanas selatan setahu aku kayak gini orangnya). Ibu-ibu wartegnya baik-baik (depan kosanku baik banget malah), yang jelas lumayan lah. Tapi kalau ada yang baik, pasti ada yang buruk. Mengenai ini, maaf ya, saya nggak bisa memberi komentar. Takut gibah….

Penduduk Kampus
Ho, kalau yang ini nggak usah ditanya. 99% ORANG BAIK-BAIK, religius, pintar-pintar, rajin-rajin, dan lain-lain. Kalaupun nanti di magradika ada yang bentak kamu, nggak usah terlalu takut. Mereka nggak bakal makan kamu kok :), nggak seperah itu. Mereka aslinya orang yang baik-baik. Mengenai magradika, maaf aku nggak bisa ngasih komen, biar kalian bisa menikmatinya, hoho….

Lha? Kok aku malah ngawur -_-“. Back to the point. Kamu merasa ketinggalan pelajaran, no problem. Kakak tingkat disini insya Allah siap membantumu. Mereka baik-baik kok, dan pintar-pintar (red:almost genius). Tanya ke temen juga bisa.

Ah, iya. Satu pesan saya. JANGAN MALAS DISINI. Kalau kamu malas, ada kemungkinan IP kamu lebih rendah dari yang lain, soalnya disini kebanyakan orang yang ada rajin-rajin. Nggak semua juga sih, banyak yang suka main game, nonton anime, dan lain lain. Oleh karena itu, KAMU HARUS MENDAHULUI ORANG SEPERTI MEREKA! Kalau kamu rajin, bisa jadi kamu akan lebih terdepan dalam hal pengetahuan.

Sekarang ke bagian selanjutnya….

Cara Bertahan Hidup

Judulnya aneh ya? Hahaha, nggak apa-apa lah, yang penting nggak OOT.

Cara bertahan hidup isini gimana? mungkin banyak yang bertanya seperti ini. Khawatir nanti seperti apa hidup disini. Mau makan gimana? Mau nyuci gimana? Cari duit dimana? Cara boker gimana? OK, yang terakhir ini sangat nggak penting banget kita bahas.

Kita bahas seperlunya aja ya….

Makan
Makanan disini nggak usah khawatir. Di setiap gang insya Allah akan ada selalu warteg yang menunggumu untuk isi tenaga disana (nggak tahu warteg? Singkatnya, warteg itu tempat makan). Dengan kisaran 3000-5000 sudah bisa kenyang (tapi nggak pake ayam makannya), dan dengan kisaran 5000-8000 akan jauh lebih kenyang lagi (pake ayam atau ikan segini cukup). Anggap aja kamu makan sehari 3 kali, sekali makan 5000. maka sebulan pengeluaranmu untuk makan jadi 3x30x5000=450000. Lumayan kan? Dengan TID 850.000 sudah cukup. Asal kamu jangan boros.

Mencuci

Untuk mencuci, saya sarankan lebih baik cuci sendiri deh. Laundry mahal lho, rata-rata 6000 per kilo keatas. Lagipula kuliah disini santai kok, banyak waktu luang (untuk tingkat satu sih, tingkat atas nggak tahu. Tapi kelihatannya kakak-kakak tingkat juga jarang ada yang ke laundry).

Cari Uang

Merasa TIDmu tidak cukup? JANGAN KHAWATIR! Kamu bisa berbisnis di STIS dengan mudah. Saya sendiri nggak begitu tahu sih, tapi kakak tingkat disini banyak yang begitu, suka berbisnis. Kalau mereka bisa, kenapa kamu nggak?

Bisnis apa aja yang biasa mereka lakukan? Mulai dari yang sangat penting seperti buku atau keperluan kosan, yang lumayan penting seperti alat elektronik, ataupun yang rasanya nggak penting-penting banget seperti keripik pisang (eh, tapi jangan salah, keripiknya enak lho!), dan lain sebagainya. Kamu juga bisa ikut UKM KOPMA kalau mau kaya. Tahu KOPMA kan? Kalau beli buku USM STIS pasti tahu lah.

Mencari keperluan sehari-hari

Jangan khawatir kalau mau mencari keperluan sehari-hari disini. Alfamart, indomaret, alfamidi, bertebaran dimana-mana. Nggak usah pusing. Lagian pasti juga ada toko kecil di sekitaran tempat ngekosmu. Mau cari baju murah? Tenang, tinggal ke jatinegara bisa, cukup naik buswas sekali bisa sampai.

Hm, saya rasa cukup itu aja dulu. Kalau mau ada yang ditanyakan komen aja dibawah. Intinya, jangan terlalu khawatir disini, hidupmu insya Allah bakal terjamin, asal kamu jangan boros. Usahakan jangan pernah mengutang, kecuali terdesak. Dan jangan pernah mengutang di tempat yang mengharuskan membayar bunga. Kenapa? Jelas karena riba itu haram hukumnya.

Dan satu lagi yang terlewat. Kalau mau tinggal dengan aman dan damai disini, ramahlah kepada warga sekitar, selalu sapa mereka dengan senyuman manismu….

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 7, 2012 in STIS Exp

 

Pengalaman kuliah di STIS ( In My Opinion ya :D) PART 1

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kali ini saya akan memposting pengalaman saya di STIS (baca es te i es ya, kalau dibaca “setis” dosen bisa marah lho). AKu baru kuliah sekitar 3 bulan sih, UTS aja baru selesai minggu ini. Sekarang masih tingkat 1. Tapi kuliah disini udah berasa banget seperti apa. Kan banyak kakak tingkat disini yang bisa ditanyain.

Sebelum bahas pengalaman, kuceritain dulu deh, alasan kamu memilih STIS….

  1. KULIAH GRATIS!!!! Of course ini yang jadi nomor 1. Bukan hanya kuliah gratis malah, tapi KULIAH DIBAYAR! AKu yang baru masuk tahun ini dapat TID (Tunjangan Ikatan DInas) 850k, siapa coba yang nggak tergiur kuliah tanpa membebani orang tua? (orang kaya kali ya?)
  2. Untuk orang kampung macam saya (nggak dikampung juga sih) kuliah dijakarta itu punya kebanggaan sendiri. Hahaha, yang ini gak gitu penting amat sih….
  3. Masalah tempat tinggal, banyak kok kosan disini. Nggak usah takut.
  4. Nggak suka matematika? Tenang aja, temanmu banyak kok. Malahan disini lebih banyak yang nggak begitu suka matematika.
  5. Update lagi nanti deh….

Nah sekarang, mari bahas bagaimana kuliah di STIS tercinta….

Wilayah Kosan

Di sini, kebanyakan anak kosan tinggal di bagian kebon nanas/sayur. Soalnya deket ama kampus (banyak anak sini yang jalan kaki lho, itung-itung olahraga). Aku ceritain 3 daerah aja ya….

  1. Kebon Sayur. DI wilayah ini PALING DEKAT ama kampus, mau ke kampus nggak usah nunggu lampu jadi ijo (lampunya bisa sampai ditungguin 2 menit –“). Saya sendiri nggak begitu tahu daerah ini soalnya jarang ke sana. Kesan saya disana itu tempatnya sempit (banyak gang kecil yang hanya muat 1-2 orang), banyak tikus (gede2 pula -_-“), tapi… kosan disana denger-denger sih banyak yang murah, tapi rawan banjir (cuma dibagian belakang sih katanya). Daerah sini yang paliong aman dan damai…. :)
  2. Kebon Nanas Utara. Disini agak kurang aman (sepertinya, gak gitu tau juga). Kalau saya jalan disini, malam-malam banyak cowok (kayak preman gitu) nongkrong di gangnya. Kalau kamu cewek, saya nggak begitu saranin disini. Tapi kalau punya temen sih nggak apa-apa. Akses ke kampus lumayan dekat. Harga kosan ya, lumayan lah, kalau murah mungkin jarang. Kisaran 400 keatas lah, banyakan yang mahal tapi. Sejauh ini saya cuma tahu itu.
  3. Kebon Nanas Selatan. Aku ngekos disini. Tempatnya sih agak aman dari kepungan (orang yang mirip) preman, tapi…. disini pencuri seperti ada dimana-mana. Paling banyak orang yang melapor kehilangan disini (aku juga, kehilangan laptop kemaren T_T). Dan lagi, akses ke kampus lumayan jauh (tergantung sih, tapi rata-rata jauh emang). Tapi… anak STIS kebanyakan adanya disini. Nggak tahu kenapa, mungkin karena disini wilayahnya lebih elit dari yang lain… Mungkin yah…. Trus, kalau kamu suka main dota….. kesini aja deh, orang suka main dota di daerah sini. Basecamp untuk kegiatan rata-rata milih disini. Yang paling lengkap ada di bonasel ini sepertinya…..

Hm, Untuk wilayah sampai sini aja dulu. Nanti aku coba tanyai ke temen-temen yang lain, Insya Allah ya :D

 
29 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 7, 2012 in STIS Exp

 
 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.