RSS

Jawaban USM STIS 2012/2013 Matematika Versi saya

13 Mei

Yak! USM STIS kemarin saya yakin, hampir semua pesertanya mengalami kerusakan otak yang cukup parah (wew, lebay –“) setelah mengikuti tes tersebut. Mengapa tidak, soal yang diujikan tahun ini SANGAT berbeda jauh dengan soal tahun-tahun sebelumnya (tidak hanya matematikanya lho). Nah, saya hanya ingin sekedar posting jawaban yang telah saya coba kerjakan. Ini dia…..

  1. C
  2. C
  3. C
  4. (harusnya -2)
  5. D
  6. ?
  7. C
  8. A
  9. B
  10. B
  11. A
  12. D
  13. D
  14. A
  15. C
  16. ?
  17. A
  18. B
  19. D
  20. ?
  21. B
  22. ?
  23. (soalnya aneh, atau sayanya aja yang kurang ngerti? –“)
  24. C
  25. (Baca soal aja udah gak niat –“)
  26. B
  27. D
  28. E
  29. D
  30. ?
  31. D
  32. D
  33. D
  34. A
  35. E
  36. ?
  37. B
  38. ?
  39. E
  40. C
  41. ?
  42. C
  43. C
  44. C
  45. B
  46. E
  47. E
  48. D
  49. C
  50. C
  51. C
  52. B
  53. E
  54. A & B (sama di optionsnya, apa cuma di soal saya aja ya? –“)
  55. B
  56. ?
  57. ?
  58. ?
  59. C

Jawaban saya belum sepenuhnya bener lho! Untuk bahasa inggris ama pengetahuan umum saya nggak begitu yakin, jadi ini aja dulu…

 
44 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 13, 2012 in Experience

 

44 responses to “Jawaban USM STIS 2012/2013 Matematika Versi saya

  1. Hicary

    Mei 13, 2012 at 1:01 pm

    waduh…, ini jawaban sendirimu????

     
  2. arizal

    Mei 13, 2012 at 1:31 pm

    no 5 gg -2 ta?

     
    • taketora

      Mei 13, 2012 at 1:34 pm

      hahaha, iya. akar2nya -3, 1, ama 2.

       
  3. eja

    Mei 13, 2012 at 2:49 pm

    ak kmren cm bisa jwb segini
    10.B 15.A 16.C 22.B 25.C 28.D 30.D 35.C 41.A 46.A 49.D 53.B 58.D 60.C

     
    • taketora

      Mei 13, 2012 at 3:05 pm

      wew, lumayanlah.
      35nya, coba cek ulang dulu kk,
      41nya, kok 12?
      46nya, misal tinggi patung m, menara n. jadi, x(tan b – tan a ) = x ([m+n]/x -n/x) = x(m/x) = m
      49nya, saya juga ragu kk😀

       
      • eja

        Mei 14, 2012 at 9:34 am

        ia 41 nya salah ya?,😀
        oia,46 ak jg plih B, salah tulis tu..
        49. Vit. A larut dlm lemak, jd Y salah🙂

         
  4. jackk

    Mei 14, 2012 at 12:20 am

    yakkin lah yang penting. ..

     
    • taketora

      Mei 14, 2012 at 1:16 am

      iya, bener… bener….

       
  5. arizal

    Mei 14, 2012 at 9:58 am

    no 4 aq ketemu 1 ya.,,

     
    • taketora

      Mei 14, 2012 at 12:48 pm

      kalau 1, dibawahnya jdi log 1 = 0, tak bisa kan?

       
    • syamsu

      Mei 15, 2012 at 5:46 pm

      maaf kalau menurut saya jawabnny 2

       
      • taketora

        Mei 16, 2012 at 7:12 am

        nande?

         
  6. jack

    Mei 14, 2012 at 10:10 am

    nyumbang jawaban.
    39.D
    hehe

     
    • taketora

      Mei 14, 2012 at 1:13 pm

      Bukannya A ? Titik puncak tetap pada posisi asal, sy kira begitu. Any comment?

       
      • jack

        Mei 14, 2012 at 3:01 pm

        ralat. .. ternyata c
        cri persamaan kurva
        aq cri dpt : -x”+20x
        cman perkiraan ini.
        lalu di turunkn : -2x+20
        masukan x=10, x=9, x=11
        sbagai uji. .. jelas grafiknya yg “C”

         
      • taketora

        Mei 14, 2012 at 4:19 pm

        hm, nggak kk. f(x) itu minimal berpangkat maksimal 3. Karena bila diturunkan tetap berbentuk kurva. Kalau kuadrat diturunkan kan jadi linier…

         
      • jack

        Mei 14, 2012 at 11:24 pm

        tapi kalo di soal fx=x^3,
        gk gtu gmbarnya. . hrus ad 3 perpotongan. . kn faktor x nya jd ad 3.

         
      • taketora

        Mei 16, 2012 at 7:15 am

        gak harus f(x)=x^3 kan? gimana kalau f(x)=Ax^3+Bx^2+Cx+D , dengan A, B, C, D bilangan real tak nol?

         
  7. jack

    Mei 14, 2012 at 10:14 am

    60.C

     
  8. arizal

    Mei 14, 2012 at 2:06 pm

    , no.4 tu kan d sederhnkn dlu.,jgn langsung d masukkan.,
    , no.60
    =10C3.5C2/15C5
    =120.l0:3003
    =400/1001

     
  9. arizal

    Mei 15, 2012 at 12:33 am

    no.7 C brow

     
  10. raka

    Mei 21, 2012 at 1:25 am

    kak, abis usm soalnya dibawa pulang ga? klo dibawa pulang aq boleh minta ga?
    scan2an apa foto jg gpp. klo boleh kirim ke emailku aja.
    makasih ya kak…

     
    • taketora

      Mei 21, 2012 at 3:42 am

      waduh, aku gak punya scanner soalnya, hehe😀, sabar aja, aku juga lagi nyari yang mau pinjemin…

       
  11. Reza

    Mei 21, 2012 at 3:37 am

    4. Mungkin yg dimaksud bkn niLai a, tp hasiL operasi tsb. Jd jawabnYa E.
    7. Ini menurut saya, f(1/2)=-4 dan f(-2)=21. Jadi, yg seLanjutnya hiTung sendiri. Jawab C.
    8. Dg permisaLan y=5^4x, maka didapaT (5^-3)y^2-30y+5^6<0. Dan dg rumus abc didpT niLai y adL 5^5 atau 5^4. Jadi, jawabnYa adL D.
    Bersambung.. 🙂

     
  12. Reza

    Mei 21, 2012 at 4:16 am

    Lanjuut.. 🙂
    17. Itu adL segitiga siku” dimana sisi a sbg sisi miring dan panjang b=3. Krn luasnYa 6 maka panjang c=4. Dg rumus phYtagoras niLai a=5. Krn yg ditanYakan cosinus suduT yg dibenTuk oleh a dan c, maka cos @ = x/r = c/a = 4/5 (jawab C)
    20. HrsnYa 1/25. Kalo yg ditanYa adL niLai 3.x2-2.x1 baru deh jawabnYa D.
    21. DidapaT f4=24 dan f6=25, misaL f5=f.Mo=x. Dan Tb.Mo + [d1/(d1+d2)]i = 19,5 + 20/7. Maka (x-24)/[(x-24)+(x-25)]5 = 20/7.
    (x-24)/(2x-49) = 4/7. Trus dikaLi siLang didapaT x=28. Jawab D.
    Bersambung lagi

     
  13. Reza

    Mei 21, 2012 at 4:43 am

    24. Gambar aja diagram Venn. P(B) = 1-(2/3)-(1/5) = 2/15. Jawab E.
    26. Yg maks ada di titik poTong (40,80) trus substiTusikan didapaTkan penghasiLan Rp 1.280.000. Jd, keunTungan maksnYa 280rb. Jawab B.

     
    • Reza

      Mei 21, 2012 at 4:48 am

      27. Kamu dpt niLai (x,y) nYa berapa?? Kok bisa dpeT 80. Aku dpT (6,2) jadi hasiLnya 110. Krn ga ada, mungkin yang (8,0) dan hasiLnya 120 (E). Tapi harusnYa sih 110.

       
    • Reza

      Mei 21, 2012 at 4:59 am

      31. Untung = 4500x – (2x^2+500x+5000) = -2x^2+4000x-5000.
      Untung maks jika f’=0, maka -4x+4000=0
      x=1000. TinggaL masukin u(1000)=1995000. Jawab D.
      42. Bikin aja tabeL dg koLom dan barisnYa A, B, C, D semua. Terus liat gambar, misaL berapa bYk cara dr A ke B = 2, dr A ke C = 2, dan dr A ke D = 1, sedangKan dr A ke A = 0. Jadi jawabnYa B. 🙂

       
    • Reza

      Mei 21, 2012 at 5:35 am

      52. Aku sih ga terLaLu yakin apakah carakU benar. Reaksi trKeciL akan dicapai saat f”>0, maka 30-6t>0, -6t>-30, t<5. Jawab D. KaLo kamu gimana??
      57. MisaL a = rata'' SMA I, b = rata'' SMA II, x = jumLah siswa SMA I, y = jumLah siswa SMA II. Dan x=(3/2)y, a=(3/2)b.
      (ax+by)/(x+y)=80,
      [(9/4)by+by]/(5/2)y=80
      stlh dihiTung'' dapeT deh niLai b = 800/13. Jawab E.
      60. C10,3 . C5,2 = 400/1001. Jawab C.
      KaLo ada yg saLah kasih tau, yaa.. Semoga membanTu.. ^^

       
      • taketora

        Mei 23, 2012 at 2:09 am

        thx🙂

         
  14. chacha

    Mei 22, 2012 at 7:31 am

    Aku nyumbang jawaban no 1. C…hehehehe

     
  15. Matik

    Mei 22, 2012 at 3:36 pm

    soalnya diupload juga dong

     
  16. taketora

    Mei 23, 2012 at 2:12 am

    Terima kasih yang udah membantu😀

     
  17. bungkean

    Maret 2, 2013 at 10:12 am

    tolong dong bikin file pembahasanya … mau belajar nih. hehe

     
    • taketora

      Maret 18, 2013 at 2:36 am

      beli buku usmnya aja, hehe….

       
  18. Sita

    April 23, 2013 at 1:03 am

    Thanks You🙂

     
  19. dyah

    April 28, 2013 at 3:12 am

    5kasih ya kakak…
    but..,koq gak ada pembahasannya???

     
    • taketora

      Mei 4, 2013 at 5:17 pm

      Pembahasan terlalu panjang. Ada di BUSM STIS kok🙂

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: