RSS

Pengalaman kuliah di STIS ( In My Opinion ya :D) PART 1

07 Des

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kali ini saya akan memposting pengalaman saya di STIS (baca es te i es ya, kalau dibaca “setis” dosen bisa marah lho). AKu baru kuliah sekitar 3 bulan sih, UTS aja baru selesai minggu ini. Sekarang masih tingkat 1. Tapi kuliah disini udah berasa banget seperti apa. Kan banyak kakak tingkat disini yang bisa ditanyain.

Sebelum bahas pengalaman, kuceritain dulu deh, alasan kamu memilih STIS….

  1. KULIAH GRATIS!!!! Of course ini yang jadi nomor 1. Bukan hanya kuliah gratis malah, tapi KULIAH DIBAYAR! AKu yang baru masuk tahun ini dapat TID (Tunjangan Ikatan DInas) 850k, siapa coba yang nggak tergiur kuliah tanpa membebani orang tua? (orang kaya kali ya?)
  2. Untuk orang kampung macam saya (nggak dikampung juga sih) kuliah dijakarta itu punya kebanggaan sendiri. Hahaha, yang ini gak gitu penting amat sih….
  3. Masalah tempat tinggal, banyak kok kosan disini. Nggak usah takut.
  4. Nggak suka matematika? Tenang aja, temanmu banyak kok. Malahan disini lebih banyak yang nggak begitu suka matematika.
  5. Update lagi nanti deh….

Nah sekarang, mari bahas bagaimana kuliah di STIS tercinta….

Wilayah Kosan

Di sini, kebanyakan anak kosan tinggal di bagian kebon nanas/sayur. Soalnya deket ama kampus (banyak anak sini yang jalan kaki lho, itung-itung olahraga). Aku ceritain 3 daerah aja ya….

  1. Kebon Sayur. DI wilayah ini PALING DEKAT ama kampus, mau ke kampus nggak usah nunggu lampu jadi ijo (lampunya bisa sampai ditungguin 2 menit –“). Saya sendiri nggak begitu tahu daerah ini soalnya jarang ke sana. Kesan saya disana itu tempatnya sempit (banyak gang kecil yang hanya muat 1-2 orang), banyak tikus (gede2 pula -_-“), tapi… kosan disana denger-denger sih banyak yang murah, tapi rawan banjir (cuma dibagian belakang sih katanya). Daerah sini yang paliong aman dan damai….🙂
  2. Kebon Nanas Utara. Disini agak kurang aman (sepertinya, gak gitu tau juga). Kalau saya jalan disini, malam-malam banyak cowok (kayak preman gitu) nongkrong di gangnya. Kalau kamu cewek, saya nggak begitu saranin disini. Tapi kalau punya temen sih nggak apa-apa. Akses ke kampus lumayan dekat. Harga kosan ya, lumayan lah, kalau murah mungkin jarang. Kisaran 400 keatas lah, banyakan yang mahal tapi. Sejauh ini saya cuma tahu itu.
  3. Kebon Nanas Selatan. Aku ngekos disini. Tempatnya sih agak aman dari kepungan (orang yang mirip) preman, tapi…. disini pencuri seperti ada dimana-mana. Paling banyak orang yang melapor kehilangan disini (aku juga, kehilangan laptop kemaren T_T). Dan lagi, akses ke kampus lumayan jauh (tergantung sih, tapi rata-rata jauh emang). Tapi… anak STIS kebanyakan adanya disini. Nggak tahu kenapa, mungkin karena disini wilayahnya lebih elit dari yang lain… Mungkin yah…. Trus, kalau kamu suka main dota….. kesini aja deh, orang suka main dota di daerah sini. Basecamp untuk kegiatan rata-rata milih disini. Yang paling lengkap ada di bonasel ini sepertinya…..

Hm, Untuk wilayah sampai sini aja dulu. Nanti aku coba tanyai ke temen-temen yang lain, Insya Allah ya😀

 
29 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 7, 2012 in STIS Exp

 

29 responses to “Pengalaman kuliah di STIS ( In My Opinion ya :D) PART 1

  1. fitri puji rahayu

    Januari 3, 2013 at 10:10 am

    wah setelah ngebaca pengalaman admin, jadi niat banget masuk STIS tahun 2013. doain ya min saya masuk🙂

     
    • taketora

      Januari 3, 2013 at 11:10 am

      hehe, Aamiin,,,!!!!

       
  2. Astari Ramadhanti .R (@astariramah)

    Januari 8, 2013 at 6:57 am

    aku cewe gan, kira” aman tidak cewe tinggal di kosan? kalo di stis bnyak cewenya juga?

     
    • taketora

      Januari 8, 2013 at 3:57 pm

      Yah, banyakan cewek lho malah….!!!!
      Insya Allah tenang, sy blm pernah dger ada anak cwe brmasalah dengan keamanan, semua anak STIS malah, aling cuma masalah kehilangan aja….. Anak STIS terkenal cinta damai kali ya? hehe….

       
  3. fef

    Januari 19, 2013 at 9:51 pm

    pengen pengen pengen….. doain aku yaaa

     
    • taketora

      Januari 30, 2013 at 12:17 am

      Hehe, insya Allah….

      Aamiin!!

       
  4. Yolanda K T

    Januari 27, 2013 at 2:35 pm

    Min emang STIS ga ada asrama ya?

     
    • taketora

      Januari 30, 2013 at 12:20 am

      dulu ada, tapi sekarang udah nggak ada…..

       
  5. Indria

    Februari 2, 2013 at 2:18 am

    min, sebelum nyoba STIS daftar PTN ga?

     
    • taketora

      Februari 4, 2013 at 7:18 am

      iya dong, aku g mau nganggur, hehe….

       
  6. freeday

    Maret 22, 2013 at 9:08 am

    min, stis punya persyaratan tinggi badan atau berat badan gak? tes kesehatannya gmn? #trims

     
    • taketora

      Mei 4, 2013 at 5:15 pm

      Gak kok, tes kesehatan sih formalitas aja kayaknya, yg penting nggak merokok, nggak mengkonsumsi narkoba, miras.

       
  7. MiTahun MaLfina

    Maret 23, 2013 at 8:36 am

    wahh… jd tmbh pingin masuk STIS …
    do’a.n yah biar bisa masuk.. amin🙂

     
  8. fariz

    April 10, 2013 at 9:53 am

    ane mau masuk stis gan tahun ini, doain ane supaya lulus UN dan lulus tes masuk STIS
    oh iya kebetulan ane juga suka main DOTA hehe

     
    • taketora

      Mei 4, 2013 at 5:24 pm

      Hahaha, Aamiin….😀
      Sayang, saya sudah tobat dari dota, hahaha….

       
  9. Nurul Ahya

    April 21, 2013 at 11:40 am

    Ka’ klau uag tunjagan ikatan dinas di trima tiap blan atau gmana,,?
    Ya Allah mdah”an tahun depan bsa dan berhasil masuk stis,amiin…

     
    • taketora

      Mei 4, 2013 at 5:22 pm

      Jatahnya tiap bulan sih, tapi yah…. Biasalah jika mengurus keuangan, ada aja masalah…. Kadang2 telat -_-

       
  10. Bintang AC

    April 27, 2013 at 1:00 pm

    kakak ,aku pengen masuk STIS itung” meringankan beban orang tua , akan tetapi setelah mengingat kemampuan saya ,nyali saya menjadi ciyuut . terutama pada mapel matematika . saya kurang percaya diri saat mengerjakan soal matematika ,. entah mengapa sampai sekarang aku belum bisa menikmati mapel matematika😦 . test tinggal 1 minggu lagi mulai besok senin , saya cuma bisa mencoba dan mencoba saja , urusan diterimanya nanti . yang penting saya mau berusaha sesuai dengan batas kemampuan saya dalam mendalami mapel Matematika . Doakan saya kaka . semoga cita2 saya untuk membanggakan ke2 orangtua saya berhasil ..amien Ya Allah SWT

     
    • taketora

      Mei 4, 2013 at 5:19 pm

      Maaf baru balas. Gpp kok, banyak malah yang gak begitu suka matematika. Yang penting niat bagus. Ada yang cuma jawab 10 soal matematika juga lolos kok….
      Insya Allah bisa berhasil jika ikhtiar dibarengi dengan tawakal sebaik2nya🙂

       
  11. yoshica

    Mei 18, 2013 at 3:46 pm

    kakak dulu paling banyak jawb mapel apa ka??..

     
    • taketora

      Juni 13, 2013 at 5:57 am

      Sy pengetahuan umum, kbanyakan ngasal sih, hehe,

       
  12. nisa14

    Juni 5, 2013 at 1:21 pm

    pengen banget bisa masuk stis tahun ini. doain ya kak semoga sukses di tes psikotes hr sabtu nanti🙂

     
  13. kyuchi

    Juli 1, 2013 at 6:25 am

    alhamdulillaah, suka banget sama statement no. 4:
    Nggak suka matematika? Tenang aja, temanmu banyak kok. Malahan disini lebih banyak yang nggak begitu suka matematika.

    aku tadi udah wawancara kak, besok tes kesehatan, doain lancar ya kak
    makasih banyak infonya, bermanfaat sekali^^

     
  14. djhonathanps@gmail.com

    Juli 30, 2013 at 3:13 am

    Maaf kakak, saya disuruh Magradika lagi tapi gak ada kenalan yang bisa buat minjemin topi STIS T_T, pinjang dong kakak T_T

     
    • taketora

      Agustus 22, 2013 at 5:55 pm

      sbb, aku jg udh dipinjem, maaf y dek😦

       
    • taketora

      Agustus 22, 2013 at 5:55 pm

      udh dpt blm?

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: