RSS

Pengalaman kuliah di STIS ( In My Opinion ya :D) PART 3

16 Des

Nah, sekarang mari kita bahas bagaimana kuliah di STIS….

Prologue

Kuliah disini saya sarankan, KAMU HARUS RAJIN! Gak rajin banget nggak apa-apa juga sih, tapi kalau IP kamu rendah ya… sudah -_-. Tapi 1 hal yang harus kalian tahu, sebaiknya jangan terlalu sering bolos. Kalau tingkat 1, 2 kalu nggak masuk, DO akan menanti anda. Kalau tingkat diatas denger-denger sih lumayan udah ringan. Tingkat 1 memang lagi gencar-gencarnya DO, soalnya kalau nilai kamu nggak memenuhi di tingkat 1, kamu akan langsung DO, kalau tingkat 2-4 bisa mengulang setahun, tapi cuma bisa mengulang sekali. Jadi, kuliah disini minimal 4 tahun, dan maksimal 5 tahun.

 

Keseharian di Kampus

Kita bahas mulai dari datang sampai pulang ya….

Masuk kampus, sebaiknya sapa satpamnya dulu, jadi anak STIS harus ramah (eh, jadi manusia harus ramah dong), datengnya kalau perlu cepat-cepat, setengah jam sebelum sesi dimulai. Ngomong-ngomong soal sesi, di sini sehari ada 4 sesi, detilnya:

  1. Sesi 1 : 07.30-10.00
  2. Sesi 2 : 10.15-12.45 (hari jumat nggak ada sesi 2)
  3. Sesi 3 : 13.30-16.00
  4. Sesi 4 : 16.15-18.45 (Hampir nggak pernah ada sesi ini, paling muncul cuma kalau dekat UTS atau UAS karena dosennya banyak yang menunda sesi kulaih)

Kita kuliah umumnya hari Senin-Jumat, itupun jum’at sangat jarang ada sesi. Sabtu minggu libur dong, kecuali kalau ada kegiatan UKM.

Ok, lanjut. Setelah masuk gerbang, kita akan masuk ruangan. Ruangan di kampus ini dinamai sesuai urutan (gedung)(lantai(ruang), misalnya 251 (Gedung 2, Lantai 5, Ruang 1). Di kampus ini terdapat 3 gedung. Gedung 1 digunakan oleh dosen-dosen, puket, dan karyawan, Untuk kuliah cuma pakai gedung 2 dan 3.

Sekarang waktunya absensi. Di STIS, kita pakai absen sidik jari (keren kan? hoho….), kita dapat ngabsen 10 menit sebelum sesi dimulai, atau sampai kuliah selesai (kalau dosennya mau).

Sekarang, waktunya pindah sesi! bagi yang ada sesi 2, sungguh mengerikan (lebay –“) apabila kita harus pindah dari gedung 3 ke gedung 2. Mengapa demikian? Bersiap-siaplah untuk antri lift di gedung 2! Antrian bisa panjang banget –” (INGAT! DI DEPAN LIFT HARUS NGANTRI! JANGAN SEKALI-KALI BERGEROMBOL!), kalau nggak mau ngantri, bisa naik tangga, tapi…… ruang kuliah dari lantai 4-6 lho, naik tangganya….. sabar yah🙂. Tenang aja, nanti pas magradika diajar naik tangga kok😀.

Untuk sekarang sekian dulu ya, laptopnya mau dipake si empunya –“, maklum, aku belom beli laptop baru semenjak kecurian kemaren T_T

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 16, 2012 in STIS Exp

 

14 responses to “Pengalaman kuliah di STIS ( In My Opinion ya :D) PART 3

  1. julita

    Desember 18, 2012 at 7:31 am

    kak setiap satu angkatan di STIS, diambilnya berapa ya? kalo setiap propinsi itu kesempatan diterimanya berapa? maaf ya kak banyak nanya hhe

     
    • taketora

      Januari 2, 2013 at 2:22 pm

      hehe, gpp tanya aja😀
      setiap orang punya kesempatan sama, no kuota per provinsi. bisa jadi 1 provinsi gak ada yang llos.
      tahun ini jumlahnya 450an, tahun depan insya Allah bakal naik🙂

       
  2. eunmi (@haelbae)

    Januari 10, 2013 at 1:46 pm

    min, ceritain pengalaman admin tentang USM dong

     
    • taketora

      Januari 11, 2013 at 12:29 pm

      hmmm hahaha…. gimana ya…
      Pengalamanku? datar2 aja sih…
      Aku belajar tiap malam seminggu sebelum tes tahap satu, trus tahajud hampir tiap malam dengan doa yang sama. pas tesnya yah, sempat shock soalnya temenku banyak yang jawabannya banyak, aku cuma 50% doang…. tapi ternyata cuma aku yang lulus dari sekolahku buat tahap 1….
      Pas tahap 2, tes psikologinya lumayan enak dan tenang, dari provinsiku cuma 5 orang yang tes soalnya. Trus buat wawancara, g ada masalah sih, pewawancaranya baik banget, senyum mulu soalnya :D…. Tapi……. Aku tak lulus tahap 2, hanya jadi cadangan. Karena agak pesimis aku jadi daftar dimana-mana, di UI, UNHAS, UNHALU, dan UMI, mana daftarnya mahal2 -_-, dan sebelum tes masuknya….. ternyata aku lolos, jadi merasa buang2 uang -_-, tapi seneng banget😀.
      Pengalaman tes gitu doang kayaknya, buat tes kesehatan, g ada yang spesial sih, tapi sempat khawatir jg, soalnya aku ternyata ada dikit gangguan, trus rekam jantung katanya g begitu bagus. Tapi lolos juga…..

       
  3. Puji Astuti

    Januari 13, 2013 at 7:50 am

    assalam mu’alaikum.
    kalo, dari desa bisa ikut pendaftaran tdak . . ?
    tesnya sulit gax . ?
    mata kuliah di STIS apa aja ya ?

     
    • taketora

      Januari 15, 2013 at 3:02 pm

      Dari sudut manapun di indnesia bisa lah….. malah untuk wilayah tertentu (saya jg g tau yang mana, tanya BPS setempat aja) ada seleksi khusus tambahan.

      Sulit itu relatif🙂

      Mata kuliah banya lah, yang paling dominan itu hitung2an pake kalkulator, gk pintar matematika jg g masalah, yang penting bisa pake kalkulator lah….

       
  4. Puji Astuti

    Januari 17, 2013 at 9:17 am

    apakah setiap tahunnya membuka pendaftaran ?

    kalo di STIS, ada prody D1 tidak ?

     
    • taketora

      Januari 24, 2013 at 5:48 pm

      elama ini sih iya, ada terus tiap bulan….

      STIS D4 only lho…. udah dapet gelar SST nantinya!

       
      • Puji Astuti

        Februari 7, 2013 at 11:01 am

        di STIS itu, pelajarannya sulit-sulit tidak ?

         
      • taketora

        Februari 9, 2013 at 6:44 am

        sulit itu relatif kan?😀

         
  5. yoga

    Februari 26, 2013 at 2:54 am

    saya mau tanya ttg usm 1 min, kan soal taun 2012 kmren itu banyak salah, kita kosongin atau cari jawaban yang mendekati atau gmna?

     
    • taketora

      Maret 18, 2013 at 2:34 am

      kosongin, kalau diisi -1

       
  6. BlueSky

    Maret 20, 2013 at 12:50 pm

    ka, mau tanya… beli buku USM itu cuma bisa di KOPMA sama di BPS ya??

     
    • taketora

      November 9, 2013 at 7:01 am

      kalau sekarang kopma doang, di bps nggak lagi

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: